Science and Tekhnology's

My name danazero This is my blog evolution because this blog is maximal from me

 
Kamu yang keberapa:
Get free counter at Cgi2yoU.com
Ngisi POLLING
Gimana my blog ???
Luar biasa
bagus
lumayan
biasa
  
pollcode.com free polls
Recent reader
Reader Countries
Tukeran link yuk

Copy kode ini ke blog anda:
arsip
Previous Post
  • Coretanmu punya arti loh!!!!!!!
  • Hancurnya Akhlak Umat Muslim
  • NAmamu koq aneh sich!!!!!
  • MASJID KUDUS GABUNGAN ARSITEKTUR JAWA-HINDU DAN ISLAM
    Sunday, September 30, 2007
    Kalian tau ga’ ama yang namanya mesjid kudus. Mesjid ini merupakan salah satu mesjid yang unik. Soalnya mesjid ini merupakan perpaduan dari islam dengan hindhu. Kalau mau tau lebih lengkapnya nih aq kasih tau di bawah ini :

    Sebagai salah satu tempat awal penyebaran Islam di Pulau Jawa, Kota Kudus banyak menyimpan peninggalan sejarah Islam. Salah satu yang terpenting adalah Masjid Menara Kudus yang terletak di Desa Kauman, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Masjid tersebut telah menjadi salah satu tempat bersejarah yang penting bagi umat Islam di Jawa.

    Masjid yang menurut sejarah didirikan pada tahun 956 Hijriah atau 1549 Masehi ini memiliki nama asli Masjid Al-Aqsa. Konon, Ja’far Sodiq atau yang kemudian dikenal sebagai Sunan Kudus pernah membawa kenangan berupa sebuah batu dari Baitul Maqdis di Palestina untuk batu pertama pendirian masjid yang diberi nama masjid Al-Aqsa. Masjid tersebut kemudian lebih populer dengan sebutan masjid Menara Kudus, merujuk pada menara candi di sisi timur bangunan utama.

    Yang paling monumental dari bangunan masjid ini adalah menara berbentuk candi bercorak Hindu Majapahit, bukan pada ukurannya yang besar saja, tetapi juga keunikan bentuknya yang tak mudah terlupakan. Bentuk ini tidak akan kita temui kemiripannya dengan berbagai menara masjid di seluruh dunia.

    Keberadaannya yang tanpa-padanan karena bentuk arsitekturalnya yang sangat khas untuk sebuah menara masjid itulah yang menjadikannya begitu mempesona. Dengan demikian bisa disebut menara masjid ini mendekati kualitas genius locy.

    Nah sekarang pengetahuan kamu nambah deh tentang perpaduan budaya islam dan hindhu memang orang islam jaman dulu hebat-hebat ya dapet memadukan 2 budaya yang beda latar belakang dan corang keagamaannya ga’ seperti orang islam jaman sekarang yang males berpikir. Sekian ya artikelq.

    Labels:

    posted by Danazero @ 8:07 PM  
    1 Comments:
    • At January 6, 2008 at 12:04 PM, Anonymous Anonymous said…

      Masjik Kudus adalah bekas pura Hindu. Seharusnya bangunan ini dikembalikan fungsinya sebagai tempat ibadah umat Hindu.

       
    Post a Comment
    << Home
     

    Google search
    About Me

    Name: Danazero
    Home: SURABAYA, jawa Timur, Indonesia
    About Me: NO COMMENT
    See my complete profile

    comment sik


    Free Download
    Links
    page rank

    Powered by

    Free Blogger Templates

    BLOGGER

    © Science and Tekhnology's Template by danazero