Science and Tekhnology's

My name danazero This is my blog evolution because this blog is maximal from me

 
Kamu yang keberapa:
Get free counter at Cgi2yoU.com
Ngisi POLLING
Gimana my blog ???
Luar biasa
bagus
lumayan
biasa
  
pollcode.com free polls
Recent reader
Reader Countries
Tukeran link yuk

Copy kode ini ke blog anda:
arsip
Previous Post
  • Kerusakan Alam Yang Telah Merajalela
  • MASJID KUDUS GABUNGAN ARSITEKTUR JAWA-HINDU DAN ISLAM
  • Coretanmu punya arti loh!!!!!!!
  • Hancurnya Akhlak Umat Muslim
  • NAmamu koq aneh sich!!!!!
  • Cara Merawat Head Pada Printer Komputer
    Monday, October 1, 2007
    Printer merupakan salah satu alat yang amat penting dari unit computer anda. Printer biasanya digunakan sebagai pencetak gambar yang diinginkan ke sebuah kertas. Pada umumnya printer mempunyai bermacam-macam jenis/type dari yang menggunakan tinta, pita, toner, dan lain-lainnya.
    Karena printer merupakan salah satu alat yang penting kita sebagai pemilik harus secara rutin untuk dibersihkan. Pada umumnya kebanyakan orang lebih memilih printer tinta karena lebih praktis dan biayanya tidak terlalu mahal. Printer jenis tinta walau praktis akan tetapi perawatannya tidaklah gampang jika anda menginginkan printer anda awet. Printer jenis ini haruslah sering digunakan karena bahan tintanya mudah sekali kering atau tersumbat pada Head-nya. Pada umumnya printer tinta terbagi menjadi 2 type yaitu :
    1.Tangki tinta yang menjadi satu dengan Nose Head-nya ( Canon,Hp )
    2. Tangki tinta yang terpisah dengan Nose Head-nya ( Epson )
    Untuk artikel ini saya akan membahas printer tinta type 1 yaitu yang tangki tintanya menjadi satu dengan Head-nya. Pada umumnya perbaikan printer tinta type satu ini sangat mahal. Karena jika Head-nya tersumbat maka kita harus membeli Head yang baru yang harganya hamper sama dengan harga printer itu sendiri. Untuk itulah saya akan memberikan beberapa tips agar printer anda tidak mudah rusak.
    Untuk perawatannya kita membutuhkan beberapa bahan yaitu cairan pembersih Head printer, gelas mineral, kertas tissue, dan alat suntik yang disambung pipa karet. Cara-caranya dapat dilihat sebagai berikut :
    1.Lepas Head pada printer anda.
    2.Potong gelas mineral setinggi 3 cm dari dasar.
    3.Tuangkan cairan pembersih Head pada gelas mineral setinggi 5 mm dari dasar gelas.
    4.Rendam ujung Head dalam cairan selama ± 10 s/d 15 menit maksimal 2 jam.
    5.Letakkan ujung suntikan yang sudah disambung dengan pipa karet dari lubang udara kemudian hisap udara yang didalam Head sehingga cairan diujung Head sedikit terhisap kedalam tangki Head, kemudian tekan kembali udara kedalam tangki tinta sehingga ujung head yang didalam cairan terlihat gelembung udara dari dalam tinta, termasuk sisa tinta yang ada dalam tangki.
    6.Setelah gelembung tersebut keluar banyak, maka tandanya Head tersebut lubangnya telah lancar.
    7.Bersihkan ujung Head denga kertas tissue sampai kering termasuk pada terminal elektriknya.
    8.Letakkan ujung Head pada kertas tissue bersih. Tiup kembali udara kedalam tangki tinta sehingga terlihat tinta yang keluar dari ujung Head dan membekas pada tissue.
    9.Kemudian Head pasangkan kembali pada printer, Siap untuk dicoba mencetak, bila bila cetakannya belum baik ulangi langkah 4 s/d 9 sampai hasil cetakannya baik.
    10.Bila sudah dilakukannya 5 kali belum mendapatkan hasil cetakan belum baik ini berarti head anda telah rusak/tidak dapat diperbaiki lagi.

    Nah sekarang anda telah mengetahui cara merawat Head pada printer anda. Maka jika pada suatu saat printer anda mengalami masalah jangan langsung anda bawah ketempat servis tetapi coba anda betulkan sendiri hitung-hitung menghemat biaya. Sekian artikel dari saya dan SELAMAT MENCOBA……………..

    Labels:

    posted by Danazero @ 7:35 PM  
    1 Comments:
    Post a Comment
    << Home
     

    Google search
    About Me

    Name: Danazero
    Home: SURABAYA, jawa Timur, Indonesia
    About Me: NO COMMENT
    See my complete profile

    comment sik


    Free Download
    Links
    page rank

    Powered by

    Free Blogger Templates

    BLOGGER

    © Science and Tekhnology's Template by danazero