Science and Tekhnology's

My name danazero This is my blog evolution because this blog is maximal from me

 
Kamu yang keberapa:
Get free counter at Cgi2yoU.com
Ngisi POLLING
Gimana my blog ???
Luar biasa
bagus
lumayan
biasa
  
pollcode.com free polls
Recent reader
Reader Countries
Tukeran link yuk

Copy kode ini ke blog anda:
arsip
Previous Post
  • Apakah Cinta Harus Saling Memiliki ?
  • Gonta-Ganti Template !!!!!!! Sudah Ga’ Jamannya
  • Darimana asal INTERNET dan BROWSER itu ?
  • Apakah Hallowen Itu?
  • Seberapa Panas Sih CPU Pada Komputer Anda Dapat Be...
  • Semangat Kemerdekaan Yang Mulai Terlupakan
  • Perbedaan Di Bulan Yang Penuh Berkah
  • Cara Merawat Head Pada Printer Komputer
  • Kerusakan Alam Yang Telah Merajalela
  • MASJID KUDUS GABUNGAN ARSITEKTUR JAWA-HINDU DAN ISLAM
  • Banjir Siapakah Yang Patut Disalahkan?
    Sunday, December 23, 2007
    Musim hujan telah mendatangi wilayah tempat tinggal kita. Kebanyakan wilayah di Indonesia khususnya wilayah kita tercinta yaitu Surabaya sering sekali dilanda oleh bencana banjir. Memang sangat aneh jika kota Surabaya yang mempunyai sungai yang luas dan cukup terkenal yaitu “Sungai Mas” termasuk wilayah yang dilanda banjir. Saya sendiri sebagai masyarakat Surabaya juga merasa aneh jika kota metropolitan kedua di Indonesia ini harus dilanda banjir. Tetapi setelah saya tinjau sendiri dengan cermat akhirnya perasaan aneh dalam benak saya tertepis sudah…………..
    Setelah saya melihat dengan mata kepala saya sendiri sangat kaget dengan adanya sampah yang berserakan di sepanjang sungai-sungai di Surabaya. Darimanakah sampah-sampah itu berasal? Itulah pertanyaan yang timbul dalam benak saya. Memang kenyataannya kota Surabaya saat ini sudah semakin padat. Ini membuat keadaan tata ruang di kota Surabaya semakin sempit dan padat, sehingga tidak ada lagi tempat luang yang dapat digunakan sebagai tempat penyerapan air dan tempat pembuangan sampah. Padahal kota Surabaya merupakan kota yang cukup luas untuk mempunyai tempat pembuangan sampah sendiri. Jika kita sadar akan pentingnya kedua hal tersebut maka dijamin kota Surabaya dan kota-kota lain di Indonesia akan terhindar dari banjir. Jika kita ingin meneladani dan memperhatikan Negara-negara kecil yang dapat memperluas wilayahnya hingga kelaut kemungkinan Negara kita pasti dapat melakukannya dan terhindar dari banjir. Tapi akankah para pemimpin bangsa kita dapat melakukannya.
    Dalam hal ini siapakah yang patut disalahkan, akankah pemerintah yang tidak dapat mengatur letak tata ruang kota ini? Ataukah masyarakat kita sendiri yang tidak mau disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya?
    Jika kita lihat lebih dalam maka keduanyalah yang patut disalahkan. Kenapa bisa begitu?
    Untuk yang pertama adalah kesalahan pemerintah dalam memberi tauladan yang kurang baik dalam hal ini. Pemerintah tidak menindak tegas pelaku yang melakukan pelanggaran tersebut. Aparat pemerintah lebih senang “Dibeli” daripada menindak tegas para pelaku tersebut. Pemerintah juga lebih mementingkan masalah “Saku” daripada letak tata ruang dari suatu kota. Pemerintah juga tidak memikirkan masalah yang akan dihadapi untuk kedepannya. Untuk yang kedua yaitu masyarakat. Setelah melihat tingkah laku pemerntah yang salah masyarakat pasti akan meremehkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemerintah terutama masalah undang-undang. Dan kebanyakan masyarakat sekarang lebih mementingkan individualismenya daripada kepentingan bersama. Tetapi setelah aku pikir-pikir lagi kedua unsur itulah merupakan cirri khas dari Negara Indonesia. Tapi akankah dapat berubah jawabannya ada pada hati para pembaca artikel ini dan setiap orang pasti mempunyai jawaban yang berbeda.

    Labels:

    posted by Danazero @ 2:45 AM  
    4 Comments:
    • At December 26, 2007 at 1:03 AM, Blogger sachroel said…

      he..he... susah juga ngubah tradisi

       
    • At December 27, 2007 at 6:14 AM, Blogger Unknown said…

      koen tam,tam
      nek banjir yo seneng ae
      melok renang karo tonggomun sing sek SD
      cocok iwak endok

       
    • At December 28, 2007 at 6:53 PM, Blogger Lyra said…

      Kita itu memang seharusnya sadar ya tam!kalau penyebab banjir dikota kita tercinta ini memang kita sendiri, butuh kesadaran tinggi buat buang sampah di"tempat yang layak"
      mulai dari sekarang kita pelajar yang baik dan benar musti buang sampah pada tempatnya!
      ya kan taM!

       
    • At January 3, 2008 at 12:51 AM, Blogger Idris Ibnu Malik said…

      kalau banjir sih, emang dari dulu tak pernah terlepas dari peran kedua belah pihak tersebut. pada intinya, keduanya haruslah saling bekerjasama. langkah-langkah yang diambil pemerintah apabila tidak dibarengi sikap positif masyarakat juga akan berbuah nol. kita sebagai warga mungkin hanya bisa membantu dengan cara membuang sampah pada tempatnya serta mengingatkan apabila ada orang disekitar kita yang membuang sampah sembarangan.

       
    Post a Comment
    << Home
     

    Google search
    About Me

    Name: Danazero
    Home: SURABAYA, jawa Timur, Indonesia
    About Me: NO COMMENT
    See my complete profile

    comment sik


    Free Download
    Links
    page rank

    Powered by

    Free Blogger Templates

    BLOGGER

    © Science and Tekhnology's Template by danazero