Science and Tekhnology's

My name danazero This is my blog evolution because this blog is maximal from me

 
Kamu yang keberapa:
Get free counter at Cgi2yoU.com
Ngisi POLLING
Gimana my blog ???
Luar biasa
bagus
lumayan
biasa
  
pollcode.com free polls
Recent reader
Reader Countries
Tukeran link yuk

Copy kode ini ke blog anda:
arsip
Previous Post
  • Banjir Siapakah Yang Patut Disalahkan?
  • Apakah Cinta Harus Saling Memiliki ?
  • Gonta-Ganti Template !!!!!!! Sudah Ga’ Jamannya
  • Darimana asal INTERNET dan BROWSER itu ?
  • Apakah Hallowen Itu?
  • Seberapa Panas Sih CPU Pada Komputer Anda Dapat Be...
  • Semangat Kemerdekaan Yang Mulai Terlupakan
  • Perbedaan Di Bulan Yang Penuh Berkah
  • Cara Merawat Head Pada Printer Komputer
  • Kerusakan Alam Yang Telah Merajalela
  • Tahun Baru Apa Perayaan Asap Sepeda Motor?
    Thursday, January 3, 2008
    Tahun Baru adalah sebuah moment yang dinantikan oleh semua orang. Tidak hanya anak muda saja yang akan merayakan tahun baru tapi orang tua beserta anaknya juga ingin merayakan. Memang kemeriahan tahun baru tidak terlepas dari para pemakai jalan karena seperti tradisi yang telah kita amati pada malam tahun baru kebanyakan kepadatan jalanan meningkat tajam. Seperti yang dapat kita lihat di jalan tunjungan yang biasanya menjadi ajang pawai kendaraan bermotor saat malam tahun baru.
    Walaupun ramai dengan kendaraan bermotor tempat ini tetap saja dikunjungi oleh banyak orang. Padahal seperti yang kita ketahui asap kendaraan bermotor merupakan bahaya yang dapat mengancam kita setiap saat. Tapi akankah kalian tahu seberapa bahaya asap tersebut?

    Asap kendaraan bermotor mengandung Karbon Monoksida (CO),Nitrogen Oksida (NOx),SOx (Sulfur Oxide : SO2, SO3),HydroCarbon (HC),Partikulat Matter (PM). Bahan-bahan tersebut merupakan bahan yang berbahaya untuk paru-paru manusia dan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kanker paru-paru. Pemerintah telah menentukan kadar kandungan asap untuk kendaraan bermotor tetapi langkah tersebut gagal karena banyak pemilik kendaraan bermotor yang tidak ingin motornya di uji kadar asapnya.
    Padahal di tahun baru 2008 banyak sekali kendaraan bermotor yang mengadakan pawai dan memakai kendaraan yang menyemburkan asap yang pekat. Kata mereka semakin pekat asap, semakin keras bunyi semakin seru acaranya. Tapi setelah kita mengetahui bahaya asap tersebut akankah timbul ketakutan dalam diri kita?
    Peringatan tahun baru tidak harus dilakukan seperti yang selama ini dilkukan oleh kebanyakan remaja. Banyak sekali kegiatan positif yang dapat kita lakukan saat malam tahun baru seperti syukuran,baca al qur'an,atau hanya sekedar mengadakan pesta kecil di rumah masing-masing untuk berkumpul bersama keluarga/teman. Jadi apa yang selama kita lakukan saat tahun baru adalah kesalahan besar yang mengakibatkan bumi rusak karena polusi udara. Walaupun kita terpaksa keluar karena ada keinginan seperti jalan-jalan, pergi bersama pacar, pergi dengan teman-teman. Kita tidak perlu melakukan hal-hal yang dapat merusak bumi kita karena tempat tinggal kita hanya di bumi.

    Labels:

    posted by Danazero @ 1:36 AM  
    4 Comments:
    • At January 3, 2008 at 6:41 AM, Blogger _naychan_ said…

      seharusnya menjelang tahun baru hendaknya kita merenungkan apa yang telah kita lakukan ditahun lalu dan membuat resolution buat tahun depan. bukan malah dengan melakukan konvoi dijalanan yang dapat merugikan banyak pihak. pertama, mengganggu ketenangan orang lain, kedua, jalanan menjadi macet, ketiga, seperti yang kamu katakan bahwa asap kendaraan bermotor yang di keluarkan dapat menjadi racun dalam tubuh kita, bila kita sering tidak sengaja menghirupnya. apalagi di jalan raya di surabaya khususnya, mulai sedikit pepohonan yang ada. padahal dengan adanya itu dapat mengurangi polusi udara yang ada.

       
    • At January 3, 2008 at 7:01 AM, Anonymous Anonymous said…

      memang masyarakat banyak yang kurang menyadari tentang bahaya asap kendaraan bermotor. namun bila mereka diberi pengarahan tentang itu, kemungkinan mereka akan menyadari kekeliruannya tersebut. untuk itu perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan masyrakat agar bumi kita tercinta ini tidak semakin menipis ozonnya hanya karena kecerobohan kita dengan penghasilan asap yang sangat membahayakan.

       
    • At January 3, 2008 at 2:32 PM, Blogger Ibnu Malik said…

      ya tentunya aku khawatir akan keadaan fisikku. soalnya kita hidup ga hanya saat ini saja, kita juga punya masa depan. mungkin saja saat ini kita masih dalam keadaan baik-baik saja, tapi apakah kita tau kalau nanti kita juga tetap berada dalam kondisi yang baik? tak seorang pun yang tau. maka dari itu, mulai saat ini kita harus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan itu. lagian kalo perayaan tahun baru cuma dirayakan seperti gitu-gitu aja malah terkesan pemborosan. bukankah stok minyak di bumi ini makin lama habis? maka dari itu kita gunakan seperlunya saja, tanpa harus dibuat untuk 'bleyer-bleyeran'.

       
    • At February 3, 2009 at 8:35 AM, Blogger Bodro. wibowo said…

      kog tidak d cantumkan brapa banyaknya gas nox,sox,co,dan hcnya.Padahal itu kan penting

       
    Post a Comment
    << Home
     

    Google search
    About Me

    Name: Danazero
    Home: SURABAYA, jawa Timur, Indonesia
    About Me: NO COMMENT
    See my complete profile

    comment sik


    Free Download
    Links
    page rank

    Powered by

    Free Blogger Templates

    BLOGGER

    © Science and Tekhnology's Template by danazero